TNI Polri

Sinergitas TNI-Polri Melaksanakan Suntik Sehat Untuk Warga Binaannya

Mataram – Suntik Sehat COVID-19 yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) bersama Babinsa Bertais dan Anggota Polresta Mataram kepada warga yang belum suntik sehat kembali dilakukan di Lingkungan Karang Rundun, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Senin (29/11/2021).

Kegiatan suntik sehat ini di awali beberapa tahapan, yakni mulai dari cuci tangan, ukur suhu badan, dilanjutkan dengan pendaftaran, pendaftaran, scrining, pelaksanaan suntik sehat, observasi selama 30 menit guna menjaga hal hal yang tidak di inginkan terhadap warga yang telah mendapatkan suntik sehat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Bertais Sertu Suprayogi menghimbau, “kepada seluruh warga yang datang suntik sehat tersebut supaya memberitahu kepada warga, sahabat, yang belum mendapatkan melaksanakan suntik sehat supaya datang ketempat pelaksanaan suntik sehat tersebut cukup membawa foto kopi KTP atau KK nya,”ujarnya.

“Kami lihat warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan yang di laksanakan pada pagi ini, warga mulai sadar akan pentingnya suntik sehat ini. Bukan hanya menambah imun tubuh saja melainkan menjaga kekebalan tubuh dari virus yang lain,”Terangnya.

“Warga yang mendapat suntik sehat sejumlah 222 Orang dengan jenis obat yang digunakan sinovac 222 dosis, dimana dosis pertama berjumlah 27 sedangkan dosis dua berjumlah 195. Kegiatan tersebut tetap memakai protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi kegiatan di luar rumah,”Pungkasnya.

penkodim1606mataram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button