LOMBOK BARAT

Cegah Pemanasan Global, Ini Yang Dilakukan Bupati Fauzan Khalid

NARMADA, lombokinfo.co.id – Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengajak para guru dan siswa sekolah di Kabupaten Lombok Barat ke sekolah menggunakan Sepeda. Menurutnya bersepeda ke Sekolah akan sangat berpengaruh pada kesehatan dan lingkungan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Fauzan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Funbike dalam rangka HUT PGRI ke 76 di Desa Golong Kecamatan Narmada, Lombok Barat, 28 November 2021.

Bupati Fauzan meminta agar para guru dapat memberikan contoh kepada siswanya untuk menggunakan sepeda ke sekolah. Hal ini akan mengurangi gas buang atau emisi knalpot sehingga dapat mengurangi pemanasan global. Selain itu dengan bersepeda ke sekolah akan mengurangi terjadinya kemacetan dibanding dengan menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu bersepeda ke sekolah juga akan memberikan kesehatan bagi guru dan siswa karena bersepeda itu adalah olahraga yang menyehatkan. Bupati dua periode ini meminta agar sekolah sekolah di Lombok Barat untuk berlomba lomba dalam mewujudkan kegiatan ke sekolah menggunakan sepeda.

“Saya minta agar guru dan siswa dapat ke sekolah menggunakan sepeda atau Bike to School agar guru dan siswa sehat dan hal ini juga sebaga upaya menjaga lingkungan dari pencemaran gas buang kendaraan atau emisi” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati dua Periode ini meminta agar sekolah di Lombok Barat dapat menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekolah. Hal ini penting sebagai upaya sekolah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Salah satunya adalah dengan menghijaukan sekolah dengan tanaman tanaman bermanfaat dan indah agar sekolah terlihat asri dan sejuk.

Menurut Bupati Fauzan semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap indah dan sejuk. Sebab menurut hasil pertemuan kepala negara tentang perubahan iklim beberapa waktu lalu saat ini iklim di dunia lebih panas 1,2 kali lipat dibanding 20 tahun lalu karenanya penting bagi semu pihak utamanya sekolah untuk menjaga dan melestarikan serta menghijaukan lingkungan sekolah.

“Dengan menghijuakan sekolah kita telah menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya pemanasan global yang mulai mengkhawatirkan saat ini”ujarnya.

Bupati Fauzan melaksanakan sepeda sehat bersama ketua PGRI Kabupaten Lombok Barat Tajuddin beserta kepala OPD Lombok Barat ikuti dan para guru di Lombok Barat. Sepeda sehat ini dilaksanakan dengan mengambil start di Kantor Desa Golong Kecamatan Narmada dan Finish di Desa Suranadi. Acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. kegiatan sepeda sehat yang dilepas oleh Kepala Desa Golong H.M.Zaenuddin itu mengambil rute star dari Kantor Desa Golong ke timur belok kiri di Jalan Raya golf-Teratai-Taman wisata alam Suranadi kemudian finish di Lapangan Kantor Desa Suranadi. Di tempat itu juga di lakukan doorprize secara gratis bagi peserta sepeda sehat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button