Hukrim

Ops Zebra Rinjani 2021 Prioritaskan Kegiatan Simpatik, Tidak Berarti Pengendara Bisa Seenaknya

LOMBOK BARAT – Melalui Latihan Pra Operasi, Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB melakukan kesiapan jelang pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani-2021 di Wilayahnya, Rabu (24/11/2021).

Kapolres Lombok Barat, AKBP bagus S. Wibowo, SIK, MH., melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, S.H, S.I.K,M.M., mengatakan salah satunya meyiapkan kesiapan personel.

“Melalui Latihan Praoperasi Zebra Rinjani-2021, kita tingkatkan kemampuan dan keterampilan personel, sehingga siap saat Ops Zebra Rinjani 2021 ini dilaksanakan,” ungkapnya.

Bertempat di Mapolres Lombok Barat, sejumalh personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan Operasi ini mengikuti Latihan Pra Operasi ini.

“Kesiapan kita, alam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas, menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” bebernya.

Dalam kegiatan ini, ditekankan kepada Jajaran Polres Lombok Barat, untuk menghindari perbuatan, perkataan maupun tindakan buruk kepada masyarakat.

“Menekankan untuk dilakukan secara humanisme, preemtif dan preventif, memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat,” lugasnya.

Selain menegaskan hal tersebut, melaui Latihan pra Operasi ini diharapkan personel lebih memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Pola operasi Zebra Rinjani 2021 yang semula 80 % preemtif dan preventif , serta 20 % Gakkum menjadi 100 % simpatik, yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan,” ucapnya.

Namun demikian, Kabag Ops menegaskan kepada pengguna jalan untuk tidak seenaknya dalam berkendara.

“Tetap mematuhi Peraturan Berlalulintas, termasuk dalam penerapan Protokol Kesehatan, dalam masa pandemi Covid-19 saat ini,” imbaunya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman menambahkan, bahwa jajarannya telah melakukan serangkaian kegiatan-kegiatan preemtif di Wilayahnya.

“Himbauan tentang larangan pengunaan knalpot bising atau brong, hingga kita lakukan sampai di hulu, dalam artian himbauan ini disampaikan sampai ke penjualnya,” ucapnya.

Terkait dengan tindakan simpatik, Kasat Lantas juga menghimbau untu tetap Mentaati peraturan berlalu lintas.

“Agar tetap mentaati peraturan berlalulintas , diantaranya surat-surat SIM, STNK, Helm SNI, Safety Belt, serta tidak main HP saat berjendara,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button