TNI Polri

Kodim 1606/Mataram Gelar Lomba Tari Kreasi Tradsisional

Mataram – Kodim 1606/Mataram melaksanakan lomba tari kreasi tradsisional dalam rangka komsos kreatif, dengam mengkat tema “Membentuk Sumber Daya Manusia ” (SDM) Kreatif, Inovatif, dan Adaftif yang berlokasi di Makodim, Jln. Penjanggik No 7 Kota Mataram, Kamis (18/11/2021)

Kepala Staf Kodim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia, S. Si ,. M. Si membacakan amanat Komandan Kodim 1606/Mataram Pertama Tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT tuhan semesta alam yang senantiasa memberikan kita begitu banyak nikmat kesehatan dan kesempatan,sehingga pada pagi hari ini kita bisa berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat guna mengikuti kegiatan lomba Tari Kreasi yang diselenggarakan oleh Kodim 1606/Mataram dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif.

Kami ucapkan selamat datang kepada para dewan juri, dan pendamping serta seluruh peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini. Kegiatan ini merupakan ajang pengembangan bakat, khusus adik adik pelajar SMA/SMK dengan harapan lomba ini menjadi suatu agenda penting karena berdampak sangat baik untuk pengembangan seni tari. kalah atau menang bukanlah tujuan utama, namun kebersamaan dan antusias guna menjalin keakraban dan kebersamaan.

Ini merupakan kepedulian TNI-AD (khususnya Kodim 1606/Mataram) dalam melestarikan budaya bangsa ini, harus dijadikan wahana dalam melestarikannya sebagai warisan luhur bangsa Indonesia.

Terkait dengan pendemi Covid 19 saat ini kita wajib turut menyukseskan Vaksinasi nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, kita harus meyakinkan terhadap sanak saudara dan karabat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan semogga peyakit yang melanda kita ini cepat berlalu,”Tegasnya.

Di akhir sambutan komandan Kodim 1606/mataram dengan mengucapkan”Bismillahirrahmanirrahim” kegiatan lomba Tari Kreasi dalam rangka Komsos kreatif Kodim 1606/Mataram tahun 2021 saya nyatakan di buka,”Ucapnya.

Salah satu guru pendamping SMAN I Gerung yang mendaptkan juara I mengatakan kami mengucap puji syukur hari ini dalam kegiatan lomba tari kreasi tradisional yang di adakan oleh kodim 1606/mataram. SMAN I Gerung mendapat juara I, semua ini tidak lepas dari usaha serta kekompakan siswi “Smenjer Bersinar” dan kamipun terus melakukan latihan secara rutin.

Tambahnya “sebagai guru pendamping saya meras sangat bangga dengan apa yang di capai pada siswi kami pada pagi ini, semangatnya sangat luar biasa dan harapan kami kedepannya di event event yang lebih bergengsi bisa menampilkan yang terbaik,”Ucapnya.

penKodim1606Mataram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button