TNI Polri

Menjaga Kebersihan Sekitar Pantai, Ini Yang di Lakukan Dandim Mataram

LOMBOK BARAT, lombokinfo.co.id – Dandim 1606/Mataram menghadiri undangan dalam acara Festival air, “The Southland Dance ” yang di laksanakan di wilayah sekotong yang di rangkaikan dengan kegiatan “Fun Diving dan Transplatasi Karang” yang berlokasi di Dusun Batu Kijuk, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (13/10/2021)

Rangkaian kegiatan dimulai dari villa star sand Sekotong Barat menuju pulau layar menggunakan perahu, kegiatan antara lain membersihkan sampah di pinggiran pantai dan termasuk yang ada di dalam laut.

“Kami bersama tim diving melaksanakan menyelam dengan kedalaman kurang lebih 5 M kita menanam trumbu karang sekaligus mengangkat sampah sampah yang ada di dalam laut untuk menjaga kebersihan pantai dan juga tidak mengganggu pertumbuhan karang yang di tanam saat ini,” ungkap Dandim Kolonel Arm Gunawan, S. Sos., M.T.

Gunawan juga mengajak seluruh wisatawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan laut.

“Kami harapkan jangan membuang sembarangan di sekitaran laut, kalau ada para pemuda maha siswa maha siswi siapapu yang mau datang kemping kesini silahkan dengan harapan untuk selalu menjaga kebersihan sekitar pantai,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat, Saipul Akhkam menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan dan kepedulian Kodim 1606/Mataram.

Seluruh kegiatan The Southland Dance dalam rangkaian Festival Air Fun Diving dan Transplantasi Karang tetap dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan.

penkodim1606/mataram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button