Mataram – Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram kembali wadahi warga masyarakat maritim laksankan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dalam dalam rangka program serbuan vaksinasi Lanal Mataram yang dilaksanakan di Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram Jl. Pejanggik Kelurahan Karang Jangkong Kota Mataram. Sabtu (31/07/2021)

Pemberian vaksin dosis kedua yang melibatkan tim vaksinator dari anggota BK Lanal Mataram ini dipimpin oleh PjS. Kepala BK Lanal Mataram Lettu Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian ini ditujukan kepada masyarakat yang sebelumnya telah melaksankan vaksinasi dosis pertama baik vaksin jenis Sinovac Biofarma maupun Astra Zeneca dengan usia diatas 12 tahun.

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H mengatakan “pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membantu program 1 juta vaksin perhari yang dicanangkan pemerintah dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia guna terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal.”

BK Lanal Mataram akan menyedikan 100 dosis vaksin setiapharinya kepada masyarakat dengan tujuan untuk mengurangi kerumunan pada saat antrian pemberian vaksin.

Komandan Lanal Mataram juga menghimbau kepada masyarakat turut aktif dalam penangganan wabah covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi nasional karena Vaksin aman dan halal.

Pen Lanal Mataram