Lombok Barat, – Sore itu cukup menyengat, angin sepoi-sepoi, kicau burung sawah bak camar bersahutan membuat strike serasa di lautan.

“Strike, wah lumayan perlawanan ikan ini, tarik ulur tarik ulur, asyik rasanya apalagi menjelang buka mancing rame-rame seperti ini,” ungkap Hatta sambil menunjukkan ikan pancingannya.

Ternyata saat itu seorang anggota Kepolisian Polda NTB ini sedang mengikuti Strike Lomba Mancing.

WArungPRESto Dasan Ketujur, Lesehan ternama yang berlokasi di Dasan Ketujur Lombok Barat menggelar lomba mancing jurnalis, Rabu sore (21/4/2021), diikuti kurang lebih 50 peserta dari perwakilan jurnalis Mataram, Lombok Barat dan Lombok Timur serta dari Kepolisian Daerah (Polda) NTB.

Bagi para pemburu kuliner, WArungPRESto Dasan Ketujur tak asing di telinga. Hampir di setiap aplikasi pemesanan cepat, menu WArungPRESto selalu ada.

Panitia sekaligus Pemilik WArungPRESto Dasan Ketujur yang kerab dipanggil Bang Hafiz mengatakan Lomba mancing ini digelar sebagai ajang silaturrahim Ramadhan sekaligus memperkenalkan WARungPRESto Dasan Ketujur.

“Kehadiran teman-teman jurnalis cukup menyemangati saya sebagai orang yang telah lama menggeluti dunia jurnalis, lumayan lama juga enggak ketemu sama teman-teman, inilah yang menjadi tujuan mancing sebenarnya, promosi lewat silaturrahim adalah sarana yang paling tepat apalagi teman-teman berkenan memuat kegiatan ini di masing-masing medianya,” tutur pria humble ini.

Berselogan “Enaknya Sampai ke Tulang”, Brand WArungPRESto Dasan Ketujur dengan menu spesial presto seperti bandeng, ayam dan bebek ini juga menyediakan makanan favorite milenials yaitu BANSOS (Bakso dan Sosis).

Widi, jurnalis asal Lombok Timur  mengungkapkan menu presto ala WArungPRESto Dasan Ketujur menggoyang lidah dengan kenikmatan tiada tara.

“Enak banget dan kriuk kriuk, saya sarankan teman-teman menjadikan WArungPRESto Dasan Ketujur sebagai tempat yang disarankan untuk dikunjungi saat lapar,” katanya saat azan magrib berkumandang sambil menyeka keringat yang tersisa usai berstrike ria.

Tak kalah, Jurnalis beken asal Lombok Barat, Rasinah Abdul Igit sangat berkesan. Ia bahkan memboyong keluarga kecilnya untuk menikmati sajian ala WArungPRESto Dasan Ketujur.

“Menikmati presto ditempat ini sangat reccomended,” britishnya ala-ala.

Tak segan ia juga berpromosi tentang yahudnya sajian WArungPRESto Dasan Ketujur melalui berandanya di fesbuk.

Beberapa Jurnalis yang juga pehobi mancing dan penyuka kuliner merasa berkesan dengan WArungPRESto Dasan Ketujur apalagi hanya untuk sekadar menikmati kopi Lombok ala Pagutan nan spesial itu.

Sebelumnya, lomba mancing ini dibuka resmi oleh Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Artanto. 

“Suatu kehormatan bisa hadir di tengah-tengah temen jurnalis, membuat silaturahim jalan terus, sangat brilian idenya bung hafiz dengan mengundang para jurnalis ikut lomba mancing sambil mempromosikan WArungPRESto Dasan Ketujur lewat media teman-teman yang hadir,” pujinya seraya membuka lomba tersebut.

Ia menambahkan kegiatan seperti ini memupuk sinergitas sesama, seperti hubungan Kepolisian dengan jurnalis yang sudah sekian lama terjalin dengan baik.

“Semoga semakin terjalin hubungan baik sesama teman-teman jurnalis, juga dengan Kepolisian, keberkahan selalu menyertai kita. Amin,” ucap perwira melati tiga nan ramah ini.

Selain membawa pulang ikan hasil pancingan, para Jurnalis ini juga mendapatkan hadiah hiburan berupa peralatan Jurnalis.

Fasilitas WArungPRESto

Lokasi WArungPRESto Dasan Ketujur sangat mudah di dicari karena berdekatan dengan Pesantren Mambaul Ulum Dasan Ketujur. Tempat ini terbilang asri, sejuk dan nyaman karena jauh dari polusi dan bisingnya Kota. Hanya 10 menit dari pusat Kota Mataram dan 5 menit dari pusat Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat. 

WArungPRESto Dasan Ketujur dengan lahan seluas 14 are lebih ini sangat cocok untuk dijadikan tempat acara keluarga, kantor, komunitas, dan lain-lain. Selain kolam pemancingan terdapat juga kolam pemandian sebagai sarana bermain anak. Ada juga room meeting dengan kapasitas 10 hingga 15 orang dan musholla.
Kontak Pemesanan : Marketing (085937046899).(