Lombok Barat – Rencana Revitalisasi Senggigi oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terancam gagal, hal tersebut terdampak akibat banyaknya titik titik jalur utama di wilayah kawasan wisata tersebut yang mengalami longsor.

Beberapa proyek Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang terkena musibah tanah longsor/ tanah amblas di antaranya tebing pinggir jalan tanjakan Hotel Pasific ( Dream Point Senggigi ) atau kawasan Revitalisasi Senggigi.

Hal ini otomatis menimbulkan keresahan kepada para Pedagang Kaki lima dan para pengendara yang melintas di jalur Wilayah Senggigi.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) DPC Batulayar, Karyanto menanggapi hal tersebut angkat bicara.

Karyanto berharap kepada Pemda Lombok Barat untuk melakukan pembongkaran total atau konstruksi ulang di lokasi yang memang rawan longsor khususnya di wilayah kecamatan batulayar kabupaten Lombok Barat.

“Ini harus di dilakukan pemasangan batu jeronjong sebagai pemecah ombak dan penahan pondasi pergeseran tanah,” Tegasnya

Bukan hanya itu, Karyanto Menegaskan didaerah Makam Keramat wilayah Batulayar juga kondisinya mulai terlihat retak yang sebelumnya sudah terjadi longsor dan Gardu pandang yang dulu sudah ambruk

” Hal ini kami katakan sebelum teman teman PKL menjadi korban, penggunaan jalan menjadi korban , wisatwaan menjadi korban, termasuk bapak-bapak juga terancam akan menjadi korban,” Tutupnya.