Lombokinfo.co.id, Mataram – Munculnya nama Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA sebagai salah satu calon Presiden 2024 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuat nama NTB ikut semakin diperhitungkan dikancah nasional.

Saat dihubungi, salah satu Tokoh NTB sekaligus Ketua Umum PWNU NTB Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir mengaku ikut senang mendengar kabar tersebut. Menurutnya, NTB saat ini sudah diperhitungkan dalam kontestasi politik nasional dan tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Kita senang kalau ada tokoh NTB yang masuk bursa capres, karena itu artinya di pentas nasional kita diperhitungkan. Konstitusi kita memberikan hak politik yang sama bagi sesama warga bangsa untuk menjadi Presiden dan pemimpin negara, Tentunya dengan menenuhi persyaratan yang ada”, ucap Prof. Masnun.

Disamping itu ia menyarankan agar TGB terus membangun komunikasi kepada semua pihak dan menyiapkan visi misinya sesuai yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia.

“TGB harus membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder dan menyiapkan visi dan misi kebangsaan yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia”, pesannya.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem NTB H. Moh Amin M.Si mengapresi masuknya nama TGB dalam konvensi Partai Nasdem 2022 mendatang bersanding dengan tokoh Nasional lainnya.

“Sebuah kebanggan tentunya bagi kita warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dan ini bentuk pengakuan Partai Nasdem akan ketokohan TGB serta keberhasilan membangun NTB”, terang Amin seperti dikutip dari ntbpos.co

Sebelumnya Wakil Ketua Fraksi Nasdem Willy Aditya seperti yang dimuat di Merdeka.com, menyebutkan bahwa terdapat deretan Tokoh Nasional baik itu dari luar kader maupun internal Partai yang masuk dalam bursa capres Partai Nasdem.

”Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Gubernur Sulawesi Selatan Herman Deru, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat” Terang Willy.

Dikabrkan bahwa tahun 2022 Partai Nasdem akan menggelar konvensi guna menjaring calon Presiden Indonesia yang akan diusung oleh Partai besutan Surya Paloh ini.(*)