Dompu – Roadshow TP-PKK Provinsi NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berlanjut di Pulau Sumbawa. Pada Rabu (16/09), Ketua TP-PKK mengawali kegiatan tersebut di Kabupaten Dompu dengan tema Gerakan PKK Melawan Covid 19. Kegiatan sekaligus dirangkai dengan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) guna mengoptimalkan upaya pencegahan dan penularan Covid-19.

“Alhamdulillah ini adalah pertama kali saya bertemu kembali dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu selama masa pandemi Covid ini. Covid-19 adalah suatu pandemi yang baru dan tidak biasa sehingga membutuhkan penanganan yang luar biasa dan kami Tim PKK provinsi berkoordinasi dengan kabupaten/kota agar tim PKK berada di lapangan membantu pemerintah,” ungkapnya.

Dalam arahannya, Niken berharap agar TP-PKK secara optimal dengan seluruh pokjanya mengatasi dampak dari Covid-19, bukan hanya pada sisi ekonomi saja, tapi juga pada sisi sosial.

“Kesehatan adalah prioritas yang utama, oleh karena itu jaga kesehatan. Kami berharap ibu – ibu PKK dapat memberikan contoh dan mengupayakan anak-anak di rumah dapat terjaga dengan baik selama masa pandemi Covid-19. Setelah ini PKK Provinsi bersama IKAPTK akan melaksanakan Gebrak Masker dalam rangka mengingatkan kembali masyarakat pentingnya penggunaan masker sebagai solusi penanggulangan Covid -19,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu Eri Aryani menyampaikan terima kasih atas kunjungan TP-PKK Provinsi NTB yang telah melakukan kunjungan, sekaligus melakukan pembagian masker kepada masyarakatnya.

“Terimakasih atas kunjungannya, Kegiatan Gebrak Masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Dompu dan kami TP.PKK Kabupaten telah berupaya secara optimal dengan Pokja-pokja membantu penanggulangan Covid-19 ini,” katanya.

Dalam kegiatan Gebrak Masker kali ini, IKAPTK akan membagi masker sebanyak 2.500 lembar. Usai acara, rombongan TP-PKK serta IKAPTK Kabupaten Dompu turun langsung ke masyarakat dengan sama-sama berjalan keliling menuju kelurahan Bada, untuk membagikan masker pada masyarakat.

Acara ini turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan , Kepala DPMPD Dukcapil Provinsi NTB, Bupati Dompu, ketua organisasi perempuan di Dompu, ketua tim Penggerak PKK se Kecamatan di Kabupaten Dompu, serta tokoh agama dan masyarakat.

Hms