Lombok Tengah – Setelah dilakukan pencarian selama 3 hari sejak dinyatakan hilang pada Minggu lalu, Tim Sar Gabungan akhirnya berhasil menemukan Wira (20), warga asal Kelurahan Semayan Kecamatan Praya Lombok Tengah dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (15/9). Korban ditemukan diwilayah perairan Tanjung Ann, cukup jauh dari lokasi hilangnya korban yang sebelumnya dikabarkan terhantam ombak saat sedang berswafoto.

“Wira (20) warga Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya itu ditemukan meninggal dunia,” ujar Kapolsek Pujut, Iptu Lalu Abdurrahman saat dikonfirmasi.

Sebelumnya Basarnas Mataram mengerahkan personilnya yang bertugas di Pos Siaga SAR Kuta Mandalika bersama Satpol Air sejak Minggu (13/9) malam setelah menerima laporan dari bapak Ketut anggota Polsek Kuta dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), rubber boat dan jetski.

TNI, Polri, petugas kesehatan, Tagana, ISTDA, masyarakat/nelayan dan unsur/potensi SAR lainnya turut membantu dalam proses pencarian dan evakuasi.

Sesaat sebelum laporan diterima oleh Basarnas Mataram, korban bersama temannya, Adam yang tinggal di jalan Ambon RT. 08 RW. 02 Cengkareng Timur Jakarta Pusat pergi sekitar pukul 17.00 wita. Saat mereka berswafoto di lokasi kejadian yaitu di dekat batu karang, tiba-tiba ombak besar dengan tinggi sekitar dua meter menerjang mereka berdua dan menyeretnya ke tengah laut.
sempat ditolong oleh Adam. Namun karena arus air laut yang deras, korban tidak mampu diselamatkan dan akhirnya tenggelam, namun temannya berhasil menyelamatkan diri. Korban diketahui tidak bisa berenang.

SAR