Mataram – Gubernur NTB pastikan perhelatan even MotoGP 2021 mendatang akan resmi terlaksana. Ia mengatakan bahwa keraguan seluruh pihak terjawab, dengan keputusan dari pihak Chief Strategic Communication Officer Mandalika GrandPrix Associaton (MGPA) selaku pemegang kebijakan even atas Dorna Sport, yang intens melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Ada rapat terbatas Menko dan beberapa Menteri lain terkait pembahasan serius Mandalika karena kita ditegaskan kembali bahwa diputuskan NTB menjadi tuan rumah Motogp 2021,” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat ditemui pada Selasa (8/9).

Terkait berita baik ini, Gubernur meminta masyarakat untuk mensyukuri dan menyiapkan diri menyambut peluang ekonominya. Ia menyampaikan jika lingkup pemerintah provinsi juga telah melakukan pembahasan serius terkait pembinaan UKM dan IKM yang sejalan dengan pengembangan industrialisasi di kawasan Mandalika.

“Tentu kita harua menyukuri ini karena keraguan kita sekarang sudah clear dan ini juga menjadi pemicu kita untuk menyiapkan diri,” ucap Gubernur.

Sementara itu terkait sedikit kendala lapangan seperti sengketa lahan di areal pembangunan sirkuit, menurutnya telah dapat diselesaikan dengan bijaksana oleh pihak terkait. Ia meminta agar masyarakat dan pengelola kawasan Mandalika dapat duduk bersama dengan suasana hangat penuh kekeluargaan, sehingga persoalan sengketa dapat dirumuskan menjadi solusi baik untuk kepentingan bersama.

“Waktu terus berjalan kalau masih ada hal – hal atau kendala dilapangan scara subtansial sudah selesai, tetapi tentu kita tidak mau ada hal hal yang tidak manusiawi oleh karena itu dialog yang intensif kominikasi yang hangat penuh kekeluargaan terus kita lakukan. Sehingga kedepan kita akan bisa melihat cahaya di ujung trowongan,” pungkasnya.

Formasi