Mataram – Partai Kebangkitan Bangsa akhirnya menjatuhkan pilihan dukungannya kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Hj Lale Prayatni – H. Sumum untuk Pilkada Desember mendatang. SK B1-KWK resmi diserahkan kepada Lale – Sumum atau paket “PAS” di Mataram pada Sabtu (5/9) melalui utusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan ini dihadiri oleh puluhan orang perwakilan dan pengurus PKB Lombok Tengah.

Ketua DPC PKB Lombok Tengah Lalu Pelita Putra mengatakan, keputusan bulat partai hijau ini mematahkan statmen media yang sebelumnya banyak menyebutkan jika PKB tak memberikan dukungan kepada paslon manapun. Ia menyampaikan jika keputusan mendukung paket PAS merupakan langkah terbaik, sekaligus ikhtiar bersama karena melihat sosok Lele dan Sumum yang memiliki komitmen kuat untuk membangun Lombok Tengah.

“Meski di medsos kita dibuli tetapi sy yakin ini adalah keputusan terbaik, keputusan PAS untuk kemenangan di Kabupaten Lombok tengah,” kata Lalu Pelita.

Pada penyerahan dukungan itu, Lalu Pelita bahkan menginstruksikan seluruh keluarga besar dan kader PKB khususnya di Kabupaten Lombok Tengah, untuk memenangkan PAS pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang. Ia mengancam, jika saja terdapat kadernya yang tidak konsisten, maka sanksi Pemberhentian Antar Waktu (PAW) akan diberlakukan bagi anggota fraksi. Dan sanksi pemecatan kader apabila hanya sebagai kader pengurus partai.

“Instruksi saya seluruh kader PKB di NTB khususnya di Lombok Tengah harus memenangkan PAS, kalau ada yang selingkuh dari paket ini kita akan PAW dan pecat dari keanggotaan PKB NTB,” tegas

Dalam orasi politiknya, Lalu Pelita juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PKB untuk memenangkan paket PAS sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah. “Mari kita berikhitiar dan berdoa agar paket ini memenangkan Pilkada di Kabupaten Lombok Tengah. Mulai saat ini seluruh jajaran harus bekerja, insha allah, Allah tidak salah menentukan pilihan. Jika semua bekerja maka insha allah Lombok Tengah akan hijau semua,” pungkasnya.

aNd