Jakarta – Pilkada serentak 2020 sudah dimulai dengan masuknya tahap pendaftaran para calon, baik Bupati dan Wakil Bupati maupun Walikota dan Wakil Wali Kota.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono menyampaikan apresiasi, selamat dan dukungan semangat kepada para Cakada jagoan Partai Gerindra.

Pria tegas yang kerap disapa Samurai Prabowo ini, meminta para calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung Partai Gerindra di wilayah NTB untuk bertarung dengan cara-cara yang kesatria, santun, dan demokratis dalam merebut hati masyarakat untuk meraih kemenangan.

“Bertarunglah secara ksatria, dan jangan halalkan segala cara. Rebut hati rakyat, dan dapatkan mandat mereka. Turun terus dan serap aspirasinya, wujudkan segera setelah kemenangan bersama kita,” tegas HBK dari Jakarta pada Sabtu (5/9).

Ia mengatakan Partai Gerindra sangat konsisten dalam mengusung dan mendukung para Cakadanya di Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Partai Gerindra konsisten dan tetap berada pada track dukungan sejak langkah pertama, yaitu sejak para calon diusulkan oleh Desk Pilkada DPD Partai Gerindra NTB, hingga para Cakada mendapatkan SK B.1-KWK.

“Kita patut berbangga bahwa kita telah menunjukan konsistensi kita dalam membangun komitmen dengan para Cakada yang kita usung. Mulai dari mereka ditetapkan sebagai bakal calon oleh Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Prov. NTB, sampai dengan keluarnya dokumen B.1-KWK. Tidak ada satupun Cakada yg bergeser, apalagi yang kita tinggalkan,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini juga, konsistensi Partai Gerindra dalam berkomitmen dengan para Cakada yang diusung, telah memberikan kepastian dalam perjuangan terutama dalam menjaga momentum dan memelihara semangat bertarung untuk mencapai keberhasilan Pilkada.

HBK mengungkapkan, sepanjang proses usulan hingga penetapan dukungan, banyak lika liku dan tantangan serta godaan yang datang dengan berbagai tawaran. Namun Partai Gerindra bergeming, dan konsisten dengan komitmen – komitmennya.

“Begitu besar tantangan dan godaan yang kita hadapi di akhir-akhir penentuan Cakada mana yang akan kita dukung.
Dan alhamdulillah, kita telah dapat melewati dan mengatasinya secara baik dan membanggakan. Tidak ada satu pun Cakada yang diajukan oleh Desk Pilkada DPD Partai Gerindra NTB ke DPP Partai Gerindra yang bergeser, yang kita tinggalkan apalagi yang kita main-mainkan. Kita sangat konsisten dalam mengawal keputusan2 kita,” kata HBK.

Bambang Kristiono menekankan agar para Cakada jagoan Gerindra juga punya semangat dan komitmen yang sama. Pilkada menurutnya bukan sekadar medan pertempuran menentukan siapa yang menang, tetapi wadah demokrasi untuk menentukan siapa yang layak memimpin dan membawa rakyat ke arah kesejahteraan.

“Tetaplah komit dan konsisten berbuat yang terbaik untuk rakyat. Sekali melangkah harus sampai tuntas menang, dan in syaa Allah kita bisa,” pungkas HBK.

Dbd