Maluk, Sumbawa Barat – Komandan Pos Pengamat (Danposmat) TNI AL Benete Serka Pdk Dany Fajar beserta muspika Kecamatan Maluk Kab. Sumbawa Barat laksanakan pendisiplinan masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid 19 di tempat tempatĀ  keramaian terutama di pasar maluk. Rabu (02/09/2020)

Pendisiplinan masyarakat di tempat keramaian terutama di Pasar Maluk merupakan salah satu bentuk implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 yang dilakukan oleh TNI POLRI di kecamatan Maluk.

Dalam pendisiplinan ini menyasar kepada pedagang, pembeli, tukang ojek dan angkutan umum yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19 berupa tidak mengenakan Masker dan tidak menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut Danposmat Benete  membagikan masker kepada pengunjung pasar Maluk yang tidak mengenakan masker dan menghimbau untuk tetap menjaga jarak aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 untuk memutus penularan virus Corona di kecamatan Maluk.

Dalam pendisiplinan ini diikuti oleh Danramil 1628 -02 /SKK, Kapolsek Maluk, Danposmat TNI AL Benete Serka Pdk Dany Fajar, Babinsa Sekecamatan Maluk dan Babinkamtibmas Sekecamatan Maluk.