Mataram – Yayasan Daarut Tahfiz Annur Karang Kelok Mataram bangun gedung baru. Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu di hadiri oleh Walikota Mataram pada Rabu (8/7).

Sederetan tokoh dan juga pejabat publik hadir dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Monjok Barat tersebut, diantaranya Camat Selaparang, Ketua DPRD Kota Mataram, Wakil Wali Kota Mataram, Mantan Ketua MUI Kota Mataram, Kepala Lembaga Kemasyarakatan seluruh lingkungan Kel. Monjok Barat, serta para Pemerhati Alquran, dan juga masyarakat sekitar.

Pimpinan Yayasan Ustadz M. Haris menyampaikan, pembangunan gedung yayasan Daarut Tahfiz Annuur ini merupakan ikhtiar dalam melanjutkan dakwah yang sudah diletakkan oleh para pendahulu, dan para Tuan Guru.

“Tujuan didirikannya Yayasan Daarut Tahfiz Annuur ini tak lain dan tak bukan kecuali untuk melanjutkan estafet dakwah Tuan Guru dan para tokoh kharismatik, dimana dilokasi pembangunan gedung ini terdapat makam dua tokoh kharismatik kita yaitu TGHM. Siddik dan Tuan Guru Tretetet,” jelasnya.

Darut Tahfidz Annur merupakan sebuah yayasan yang dirancang kedepannya menjadi sebuah Pondok Pesantren (PONPES) pendidikan Islam berbasis Pesantren yang menyelenggarakan pembinaan keislaman dengan penekanan pada kemampuan menguasai ilmu Tulis Baca dan Hafal (LISCAFAL) Al Quran, dan Pendidikan Diniyah dengan penekanan menguasai Baca Tulis kitab kuning.

TPQDT ini berlokasi di jantung Kota Mataram sekitar 500 Meter ke Timur dari Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Nusa Tenggara Barat tepatnya di Jalan TGH.M.Siddiq No.26B Lingkungan Karang Kelok Monjok Barat Kecamatan Selaparang yang berdampingan langsung dengan Masjid Jami’ Ash-Shiddiqi Karang Kelok Mataram. Dimana lokasi TPQDT Center tersebut diapit juga oleh dua makam Waliyulloh Ulama Kharismatik Lombok yang membidangi ilmu Thariqat Naqsabandiyah yaitu Makam TGH. Muhammad Siddiq dan TGH. Ahmad Tretetet.

Kehadiran Yayasan Pendidikan Darut Tahfidz Annur ini diharapkan untuk menghidupkan kembali suasana Religius dan Qurani dalam rangka melanjutkan misi dakwah para ulama dan tokoh agama.

Gedung baru berupa Taman Pendidikan AlQuran Darut Tahfidz Annur akan mengajarkan AlQuran dari dasar hingga mahir (hafal) yang berdiri sejak tahun 2014.

Cay