Lombok Tengah – Banjir yang melanda sejumlah Desa di Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah membuat anggota DPR RI, H Suryadi Jaya Purnama (SJP) merasa prihatin dan menaruh empati.

Iapun tak tinggal diam, bersama jajaran Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, TGH. Patompo Adnan dan sejumlah pengurus PKS NTB pada Jumat (29/5) turun ke lapangan, untuk membantu masyarakat korban banjir di Desa Sangkerang, Praya Timur, Lombok Tengah.

SJP dan rombongan menyalurkan paket sembako, dan makanan siap saji untuk para korban terdampak. Selain itu, mereka juga tampak akrab menikmati makan siang bersama untuk sebagai bentuk trauma healing yang dibutuhkan warga korban banjir.

“Kami mencoba membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak bencana banjir. Juga sebagai support agar masyarakat tabah dan sabar dalam melewati bencana ini,” kata SJP.

Lebih dari 80 Kepala Keluarga di Desa tersebut menjadi korban terdampak banjir yang terjadi, saat hujan deras pada Kamis malam itu. Puluhan rumah terendam banjir yang mengharuskan seluruh warga desa mengungsi ke tempat lebih aman, seperti di Masjid setempat.

Banjir bukan saja menyebabkan rumah dan barang-barang yang ada terendam, tetapi sebagian besar gabah hasil panen juga rusak.

Kepala Dusun Pinggir, Desa Sengkerang Amaq Fitri menjelaskan, banjir disebabkan hujan lebat dari sejak pukul 19.00 Wita, Kamis malam.

“Ketinggian banjir sampai 1,5 Meter dan berlangsung cukup lama. Banyak warga yang terdampak,” katanya.

Ia mengapresasi kedatangam SJP yang memberikan bantuan serta motivasi agar masyarakat terdampak bisa tetap tabah dan sabar menghadapi musibah.

Formasi