Lombok Tengah – Kunjungan kerja di Lombok, Wakil Presiden RI Kyai Haji Ma’ruf Amin manfaatkan pesona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah untuk berwisata sekaligus berolahraga pada Kamis (20/2). Kawasan pantai yang menyuguhkan keindahan alam ini seakan membuat Ma’ruf Amin terpincut. Bahkan dengan bergaya sporty hamparan pantai Mandalika disisir Ma’ruf Amin bersama istri Wury Estu Handayani dan rombongan untuk berolahraga.

Di bawah bukit bertuliskan Pantai Mandalika, Wapres dan istri menyempatkan diri berfoto dan melambaikan tangan kepada awak media sembari berswafoto. “Wapres Ma’ruf Amin meminta agar pohon dapat ditambah,” tutur Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer yang menceritakan harapan Wapres saat meninjau kawasan tersebut.

Kepada Wapres, Abdulbar juga menyampaikan capaian pembangunan sirkuit MotoGP 2021. Ia menyampaikan sejauh ini pihaknya masih melakukan pembangunan terhadap sirkuit itu. Diperkirakan akhir tahun 2020 ini seluruh pembangunan sirkuit akan rampung.

Terkait aspal yang dipergunakan pada lintasan itu, ia mengatakan akan bekerjasama dengan pihak negara lain. Karena, standar aspal yang dipergunakan untuk balapan MotoGP berbeda dengan aspal jalan biasa.

Ia meminta doa dan dukungan masyarakat agar pembangunan sirkuit tersebut berjalan lancar dan sukses.

Hms