Lombok Barat – Selain menggelar pertemuan, seluruh peserta sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja – geraja Indonesia (MPL-PGI) juga memberi manfaat lebih atas kunjungannya di Lombok NTB. Sebagaimana yang disarankan Gubernur NTB dalam sambutannya pada acara Sidang MPL-PGI di Lombok Barat, seluruh peserta Katolik menyertakan kegiatan bersih pantai dalam agenda kerjanya di Lombok pada Selasa (4/1).

Aksi bersih pantai Senggigi Lombok Barat inipun didampingi oleh Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah. Kegiatan ini melibatkan seluruh peserta Sidang MPL-PGI yang menyisir sepanjang kawasan pantai dengan berbekal keranjang sampah dan alat kebersihan lainnya. Kegiatan inipun sekaligus menjadi ajang wisata bagi peserta, namun tetap dalam nuansa kunjungan kerja.

“Sampah harus ditempatkan di tempatnya, supaya menjadi berkah. Jika tidak, sampah tersebut akan menjadi musibah,” ucap Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah disela – sela kegiatannya membersihkan sampah dan mendampingi tamu daerah tersebut.

Wagub NTB juga menyampaikan bahwa selain pantai Senggigi, NTB juga memiliki banyak potensi keindahan pariwisata lainnya yang patut untuk dikunjungi. Karenanya senada dengan Gubernur, Wagub Rohmi juga menyarankan agar seluruh peserta MPL-PGI memanfaatkan kedatangan di Lombok untuk mengunjungi spot wisata lain.

aNd