Lombok Tengah – Mimpi Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021 selangkah lagi terwujud. Di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berbagai persiapan serta pembangunan fasilitas utama dan penunjang terus dikebut.

Karenanya Wakil Gubernur NTB pada Rabu (29/1) melakukan kunjungan dan menyapa warga di beberapa desa sekitar Bandara diantaranya Desa Penujak, Tanak Awu, Sengkol dan Ketare.

Selain melakukan dialog guna menyerap aspirasi dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama, Wagub juga meninjau kesiapan infrastruktur desa lingkar bandara guna menyambut pelaksaan MotoGP 2021.

“Kehadiran kami untuk menyosialisasikan kebersihan lingkungan, penataan pemukiman, dan mendorong peningkatan kesejahteraan di desa ini. Pembangunan kuncinya adalah komunikasi, jika sudah nyambung InshaAllah apa yang di inginkan masyarakat akan terwujud. Kita ingin desa tanah awuk ini menjadi desa yang maju, dan mandiri,” ujar Wagub.

Di Desa Sengkol, Wagub juga melihat langsung progres pembangunan infrastruktur penunjang Moto GP 2021, seperti pembangunan rumah sakit berstandar internasional.

“InshaAllah kita ingin pembangunan Rumah Sakit Internasional ini pro masyarakat. Jangan sampai ada pembangunan namun mengorbankan yang lain,” tutupnya.

Hms