Mataram – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, membuka secara resmi Lombok Sumbawa Great Seal 2020 di Mataram (25/1). Ajang diskon produk wisata NTB ini, didukung oleh lebih dari 300 tenant yang siap melakukan promosi wisata besar – besaran selama satu bulan kedepan khususnya pada musim low season.

Dalam sambutannya Wagub mengajak seluruh penggiat pariwisata di NTB untuk memanfaatkan teknologi di era industri 4.0 saat ini. Sehingga mampu memudahkan pengunjung untuk mengakses seluruh produk NTB, seperti tenun ikat, kerajinan tangan, mutiara, cukli dan lain sebagainya.

“Mari melakukan peningkatan-peningkatan dari segala sisi, sehingga pariwisata kita mampu mencapai target dari segi kualitas maupun kuantitas meningkat. Selamat kepada Lombok Sumbawa Great Sale 2020, semoga membawa impact yang baik terhadap kesejahteraan masyarakat di NTB,” ucapnya.

Menyambut arahan Wagub Rohmi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Faozal menyampaikan jika great seal tahun ini ditunjang dengan sistem informasi yang disematkan melalui aplikasi. Sehingga memudahkan setiap passanger mengakses produk – produk yang ditawarkan Lombok – Sumbawa Great Seal 2020.

“Oleh karena itu selama satu bulan ini, kami akan bekerja bersama seluruh industri pariwisata dan UMKM untuk memastikan seluruh belanja sebesar 25 miliar dan mudah-mudahan ini bisa terlampaui,” jelasnya.

Hms