Lombok Utara – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Desa Wisata Gili Indah (Tiga Gili) di Dusun Gili Air, pada Kamis (23/1). Peresmian ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi NTB yang terus berbenah untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor pendapatan andalan daerah.

Sebelum peresmian Desa Wisata Gili Indah, Wakil Gubernur NTB meluncurkan E-Ticketing sebagai upaya mempermudah wisatawan berkunjung ke Desa Gili Indah. Sekaligus menjamin kenyamanan karena lebih efisien bagi wisatawan.

“E-ticketing menjadi salah satu penunjang untuk mempermudah wisatawan kita pada aspek keamanan dan kenyamanan dan kepuasan dari sisi efisiensi juga,” ujarnya.

Peresmian Desa Wisata ini diharapkan sebagai tonggak untuk membenahi dari sisi keamanan, kenyamanan, dan kebersihan lingkungan. Sehingga Gili Indah ini menjadi tujuan wisata terbaik di dunia. Karenanya Wagub dalam kesempatan ini menekankan pada seluruh masyarakat Desa Wisata Gili Indah agar menjaga kebersihan dan berkolaborasi untuk memajukan pariwisata.

“Semoga dengan kolaborasi yang baik, dengan seluruh tokoh, pegiat wisata dan penggerak wisata di sini, semoga Gili Indah ini menjadi semakin baik kedepan. Harus terintegrasi dengan semua destinasi destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok,” pungkasnya.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan perasasti dan penyerahan bantuan berupa satu rehab pergola Gili Terawangan, satu paket rambu rambu dan penunjuk arah, satu paket pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM), satu unit kendaraan pengangkut sampah, juga satu paket perlengkapan kebersihan.

Hms