Lombok Timur – Gubernur NTB Zulkieflimansyah hadiri acara silaturahmi lintas agama keluarga besar Jam’iyah Thariqot Naqsabandiyah TGH. M Ali Batu, di Desa Sakra Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur pada Selasa (21/1). Bertemu dengan pemuka agama dan warga desa setempat Gubernur menyampaikan pentingnya peranan masyarakat dalam mendukung program pembangunan di NTB khususnya pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Sirkuit MotoGP.

Gubernur meminta agar masyarakat mengambil peluang dalam melesatnya pembangunan daerah seperti halnya even besar dunia seperti MotoGP 2021 mendatang. Dengan cara meningkatkan kapasitas diri dan membangun dunia usaha yang baik.

“Jangan melewatkan begitu saja peluang ini. Kepercayaan dunia ini harus dimanfaatkan betul dengan terus meningkatkan kapasitas diri. Sehingga, pada tantangan yang penuh warna ini, masyarakat NTB tidak menjadi penonton. Tetapi menjadi pemain yang bisa menentukan segalanya,” katanya.

Kendati demikian diperlukan kekompakan, kebersamaan dan kesadaran untuk menyambut perhelatan yang nantinya membawa NTB agar tak lepas dari perhatian dunia. “Apalagi event MotoGP yang menjadi pusat perhatian dunia ini, diyakini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat. Sebab, peluang kerja meningkat dan kesejahteraan akan terjamin,” ucapnya.

Usai bertemu masyarakat keluarga besar santri di Desa tersebut, Gubernur menyempatkan diri untuk berziarah di makam TGH. M Ali Batu.

aNd