Sumbawa – Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Sumbawa ke -61 tahun digelar dengan tajuk Sumbawa Bersyukur di lapangan kantor Bupati Sumbawa pada Rabu (22/1).

Acara berlangsung meriah dengan diawali kegiatan Tablig Akbar bersama pendakwah Ustadz Wijayanto, dan diakhiri dengan hiburan rakyat oleh penampilan dari pelantun lagu religi Nisa Sabyan.

Puncak HUT Kabupaten Sumbawa ini dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemeriahan peringatan HUT yang didisain oleh pemda setempat menunjukkan kemajuan daerahnya. Namun ia mengingatkan untuk tetap mempertahankan semangat untuk maju tersebut, terlebih saat pesta demokrasi Pilkada Sumbawa yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Sumbawa, semoga daerah yang kita cintai ini semakin maju. Jangan sampai kabupaten yang maju ini hilang keindahannya karena agenda Pilkada yang sebentar lagi diselenggarakan di daerah ini,” ucapnya.

Ia berharap agar semua pihak tetap menjalin Ukhuwah Islamiyah untuk menciptakan Sumbawa yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Sumbawa Bersyukur juga diramaikan dengan festival UMKM dan BUMDes di Lapangan Pahlawan. Selain itu digelar juga Fashion Show Tenun Sumbawa on The Street for Milenial, Jalan Sehat, Donor Darah hingga Festival Forum Komunikasi Lintas Etnis juga sejumlah kegiatan meriah lainnya.

Hms