Lombok Utara – Komandan Distrik Militer 1606//Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll mengungkapkan bahwa pelaksanaan program rehab rekon terpadu pembangunan rumah terdampak gempa lombok di wilayah Kabupaten Lombok Utara berjalan sangat baik.

Hal itu diungkapkan Dandim 1606/Lobar saat memberikan sambutan pada apel fasilitator baik TNI maupun sipil di Lapangan Halaman Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa (21/1).

Dihadapan ratusan fasilitator, Dandim juga memberikan apresiasi kepada para pejuang rehab rekon baik fasilitator, aplikator dan para pihak yang turut serta memberikan sumbangsih dan dukungannya pada proses rehab rekon di wilayah Kabupaten Lombok Utara sehingga berjalan sesuai harapan.

Selain itu, Dandim mengingatkan perlunya memperkuat soliditas antara semua fasilitator baik dari TNI/Polri dan Sipil untuk kelancaran pembangunan rehab rekon.

“Mari kita jadikan tugas kita ini sebagai amal ibadah untuk akhirat, kita samakan niat untuk pelaksanaan tugas ini demi membantu masyarakat dalam pembangunan rehab rekon di Lombok Utara.” ajak Efrijon.

Sebelumnya, Bupati KLU H Najmul Akhyar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada fasilitator yang selama ini berada ditengah-tengah masyarakat dalam upaya rehab rekon rumah warga korban gempa.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukur karena situasi wilayahnya hingga saat ini sangat kondusif. “Ini semua hasil kerja keras TNI Polri dalam menjaga keamanan di wilayah KLU dan ini juga akan memberikan multi effect yang positif terhadap semua proses pembangunan kedepannya,” tutup Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima dana untuk SK 22-24 dengan jumlah dana sebesar Rp. 167.900.000.

Apel fasilitator tersebut juga dihadiri Kapolres KLU, Kasi Intel Korem 162/WB, Kalak BPBD KLU, Pasi Intel Kodim 1606/Lobar, Pasi Ter, Pasi OPS, Kasat Binmas Polres KLU, Askorwil, fasilitator TNI/Polri dan Sipil Wilayah KLU dan Perwakilan Bank Mandiri.