Mataram – Gubernur NTB Zulkieflimansyah memanfaatkan kegiatan safari subuh untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus menghimpun masukan dari masyarakat tentang pembangunan daerah.

Selain menjadi suatu kewajiban bagi setiap muslim untuk salat subuh berjamaah, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi yang efektif bagi pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

Kali ini Gubernur NTB melakukan safari subuh Kamis (9/1) di masjid Nurul Yaqin, Jl. Sandubaya No.31, Bertais, Sandubaya, Kota Mataram. “Silaturahmi adalah hal yang sangat penting dalam hidup. Dan pembangunan yang kita lakukan juga harus didasari dengan silaturahmi yang kuat,” kata Gubernur dihadapan para jamaah Sholat Subuh.

Gubernur meminta agar masyarakat tetap kompak serta menjaga persatuan dan kesatuan. Kondusivitas daerah harus dijaga agar masyarakat bisa senantiasa hidup tenteram, aman dan nyaman.

“Mudah-mudahan dengan kita memakmurkan masjid, kebangkitan ekonomi umat bisa terwujud di daerah kita tercinta ini,” serunya.

Gubernur menyampaikan bahwa masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah tapi masjid juga bisa mencetak ribuan pengusaha baru di NTB. Harapan mencetak pengusaha inipun berlanjut menjadi sebuah dialog antara Gubernur dengan masyarakat jamaah sholat subuh ditempat itu. “Masjid tidak hanya jadi tempat kita beribadah, tapi mari kita jadikan masjid sebagai pencetak seribu pengusaha baru di NTB ini,” tutupnya.

Diakhir pertemuan, pemerintah provinsi NTB memberikan bantuan fisabilillah kepada pengurus masjid Nurul Yaqin Bertais dan disaksikan langsung oleh Gubernur beserta seluruh jemaah safari subuh.

Hms