Mataram – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB, dapatkan petuah berharga dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat melakukan audiensi pada Rabu (8/1). Pertemuan ini terkait dengan agenda Tanwir IMM yang akan dilaksanakan bulan Februari mendatang. Dalam dialognya, Gubernur meminta mahasiswa agar menjadi kelompok masyarakat yang mampu menebar inspirasi serta menyampaikan pesan-pesan pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas. Gubernur bahkan mengajak mahasiswa untuk membuka cara pandang dan cara berpikir baru terhadap perubahan paradigma dunia saat ini.

“Mahasiswa harus mampu menyampaikan doktrin-doktrin yang baik dan bijak. Jangan sampai salah memaknai zaman. Menjadi aktivis mahasiswa adalah ruang untuk mengenal diri kita lebih baik, agar memberi manfaat kepada diri dan masyarakat luas,” ujarnya.

Gubernur juga berpesan agar mahasiswa terus melakukan hal-hal positif, berwawasan luas dan membuka cakrawala berfikir yang bijak juga dewasa.

“Semakin tinggi ilmu pengetahuan seseorang, akan membuat dia lebih bijak, sedikit berbicara dan semakin bertambah keikhlasannya dalam mengabdikan diri,” terangnya.

Terkait agenda yang akan dilaksanakan oleh IMM, Gubernur berharap agar even itu nantinya menjadi inspirasi yang lebih bermakna bagi semua peserta yang akan hadir di NTB, serta menjadi contoh bagi gerakan mahasiswa se Indonesia.

“Teman-teman harus punya pesan moral yang kuat di even ini, agar berbeda dari penyelenggaraan terdahulu yang sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Dalam acara itu ia menyarankan agar sebaiknya para pembicara yang dihadirkan tidak hanya terfokus pada pejabat saja, tetapi juga dihadirkan sosok-sosok inspiratif yang mampu mengajak orang lain untuk berbuat lebih besar, dengan kemandirian dan kapasitasnya yang luar biasa.

“Di NTB banyak orang-orang hebat yang menginspirasi, yang bisa diundang untuk berbicara menjadi keynotespeaker besok,” ujarnya.

Diketahui tema yang diangkat pada Tanwir IMM tahun ini adalah Bersatu Mewujudkan Indonesia. Dalam kesempatan itu Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah yang akan menghadirkan ratusan orang peserta dari seluruh Indonesia, dan sangat berharap Gubernur dapat hadir dan membuka agenda Tanwir tersebut.

Hms