Mataram – Guna memastikan persiapan pengamanan perayaan tahun baru 2020, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menghadiri kegiatan monitoring malam pergantian tahun baru di wilayah hukum Polda NTB.

Gubernur ditemani Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana dan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani serta rombongan, meninjau secara langsung pos pengamanan disejumlah titik keramaian yang menjadi pusat konsentrasi masa.

Dalam tinjauan tersebut Gubernur memberi semangat untuk jajaran kepolisian dan TNI dalam melakukan monitoring pos yang ada di wilayah hukum masing-masing. Hal ini untuk memastikan kondisi perayaan tahun baru berjalan dengan lancar dan aman.

Para petugas juga disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal. “NTB ini milik kita bersama, mari kita rawat dan jaga bersama,” katanya.

Polda NTB telah memetakan sejumlah titik yang menjadi prioritas pengamanan selama berlangsungnya perayaan malam tahun baru 2020 di NTB. Lokasi yang mendapatkan prioritas pengamanan di antaranya Taman Sangkareang, Senggigi, Kuta Mandalika dan wisata Tiga Gili, Lombok Utara.

“Alhamdulillah sampai dengan malam ini, kondisi daerah kita aman dan lancar,” kata Gubernur.

Hms