Mataram – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional 2019, Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Kopri PMII) cabang Kota Mataram berbagai kasih di Panti Jompo Al Ikhlas Ampenan Kota Mataram pada Minggu (22/12). Kegiatan inipun dirangkaikan dengan jalan sehat di lokasi car free day udayana, yang di ikuti oleh sekitar 80 orang Kader Kopri.

Ketua Kopri PMII Mataram, Nurul Asmayati mengatakan, jalan sehat kali ini dirangkaikan dengan pembagian bunga-bunga kepada ibu-ibu sembari mengucapkan ‘Selamat Hari Ibu terimakasih telah menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya’.

“Selain itu, Kopri juga membagikan biskuit-biskuit untuk anak-anak kecil yang berada di car free day Udayana,” ujarnya

Nurul mengatakan, tujuan kegiatan ini selain memperingati Hari Ibu ini tentunya juga mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berjalan kaki.

“Ibu-ibu yang terima bunga juga kelihatan sangat senang dan tersenyum bahagia, anak-anak yang dikasi biskuit juga ikutan sangat riang gembira,” ungkapnya

Usai rangkaian jalan sehat, kader Kopri PMII langsung ke Panti Jompo Al Ikhlas Ampenan Kota Mataram untuk membagikan nasi kotak yang sudah disediakan.

“Kehadiran kami disini untuk mereflesikan diri bagaimana nantinya kami menjadi ibu di masa yang akan datang,” kata Nurul dalam sambutannya.

Ketua Yayasan Panti Jompo Al-Iklhas Ramli Ahmad mengatakan do’a dari seorang ibu menggetarkan aras dan lebih makbul dari seorang nabi.

“Jadi jangan sekali-kali apabila kalian menjadi seorang ibu menyebut hal-hal yang tidak baik kepada keturunan. Kata ibu juga memancarkan kata-kata cahaya,” tandasnya.

Dbd