Lombok Barat – Guna meningkatkan pemahaman dan produktivitas tenaga pendidik (dosen) dalam penulisan karya ilmiah, Politeknik Pariwisata Lombok menggelar workshop yang melibatkan 60 orang peserta dari dosen tetap dan dosen tidak tetap. Workshop digelar sejak tanggal 18 hingga 19 Desember 2019.

Workshop Metode Penulisan Ilmiah dan Kode Etik Dosen pada Kamis (19/12) di Lombok Barat, menghadirkan empat orang narasumber dari Poltekpar Makasar dan Bali.

Masing-masing narasumber memberikan materi yang berbeda, tentang bagaimana publikasi ilmiah dan teknik penulisan ilmiah serta mendorong para peserta agar menjadi pribadi yang baik dalam mengajar maupun menggaungkan nama daerah dikancah dunia.

Direktur Poltekpar Lombok Hamsu Hanafi mengatakan bahwa kode etik dosen perlu dibuatkan sebuah buku panduan, yang mengatur sikap dan prilaku dosen dan kemudian menjadi contoh bagi mahasiswa terhadap kedisiplinan. “Lalu buku panduan ini akan disosialisasikan dan diterapkan di Kampus Poltekpar Lombok,” tandasnya.

dbd