Mataram – Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi NTB pada Sabtu (9/11), Gubenur NTB Zulkieflimansyah lirik ada penyematan teknologi di masjid – masjid. Hal ini dimaksudkan agar setiap masjid berbenah dan lebih bersahabat dengan teknologi, terlebih teknologi informasi mengenai ilmu pengetahuan yang memungkinkan setiap remaja dapat mengakses internet.

“Untuk memajukan remaja masjid itu, tidak hanya dengan ceramah saja, namun perlunya jaringan teknologi yang dihadirkan di masjid misalnya berupa wifi,” kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan bahwa internet gratis diperlukan untuk menarik para pemuda dan remaja agar datang ke masjid. Karena pola pikir pemuda sekarang, kata Gubernur, sudah jauh berbeda. “Misalnya pemuda dahulu sangat senang pulang ke desa masing-masing bertemu dengan keluarganya. Namun, pemuda sekarang tidak mau pergi ke desa jika tidak ada jaringan internet,” katanya.

Oleh sebab itu, Gubernur Zull menawarkan kepada Ketua BKPRMI NTB, Mohan Roliskana yang juga merupakan Wakil Wali Kota Mataram untuk bekerjasama membangun masjid yang melek teknologi. “Saya menawarkan kerjasama dengan Ketua BKPRMI NTB untuk mengadakan wifi gratis di setiap masjid, dimulai dari kota Mataram ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al-Idrus mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang telah menyempatkan diri datang untuk memberikan masukan kepada BKPRMI.

Ia berpesan kepada para pengurus yang telah dilantik agar menggerakkan para pemuda dan remaja di setiap daerahnya masing-masing untuk mengajak mereka meramaikan masjid.

“Saya dan segenap pengurus pusat mengajak pengurus DPW yang baru saja dilantik untuk meramaikan masjid di seluruh pelosok di Nusa Tenggara Barat ini,” ajaknya.

Di akhir penyampaiannya, Ketua DPP ini mengatakan bahwa DPP akan menyumbangkan sebuah masjid untuk masyarakat Lombok Utara sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Hms