Mataram – Sejumlah pelajar NTB yang lolos pada seleksi Forum Pelajar Indonesia oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF), pada Senin (28/10) temui Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah untuk meminta dukungan dan restu.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub berpesan agar para peserta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Pahami budaya dan masyarakat NTB, dan berikan yang terbaik untuk NTB,” ungkap Wagub.

Baginya, kolaborasi pelajar se-Indonesia ini dapat memberi pengaruh terhadap pelajar-pelajar lainnya, sebab anak-anak muda adalah generasi penerus yang nantinya akan mengemban tugas untuk memajukan bangsa.

Forum Pelajar Indonesia adalah forum tahunan yang melibatkan sebanyak 250 pelajar tingkat SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia. Forum ini bertujuan membuka ruang belajar, berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam upaya menumbuhkan karakter kepemimpinan serta integritas pelajar Indonesia.

Adapun outcome-nya adalah para pelajar memahami hak dan kewajiban sebagai pelajar sehingga menjadi agen perubahan. Selain itu dapat menjadi duta promosi kebijakan dalam berbagai bentuk kegiatan positif di daerah masing-masing. Kegiatan dari forum ini akan diselenggarakan pada tanggal 6-10 November 2019 di Jakarta.

Hms