LOMBOKINFO.CO.ID – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Utara tak butuh waktu lama, kurang dari 2 (Dua) jam berhasil mengungkap kasus tindak pencurian dengan pemberatan dengan korban Sahlan (33) asal Dusun Kumbak Luah Desa Setiling Kecamatan Batuklian Kabupaten Lombok Tengah, di Dusun Prawira Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Senin (26/08).

Melalui rekaman cctv yang ada di tempat kejadian, tim Resmob melihat ciri-ciri fisik dan gerak-gerik sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Tim Reskrim Polsek Tanjung, diduga pelaku adalah ZN Als Zen Lebeh Lakis (45) asal Dusun Karang Bedil Desa Pemenang Timur Kec.Pemenang.

Dari keterangan saksi dan korban, sekitar pukul 13.00 wita pelaku ZN masuk ke Toko Bangunan ANEKA TRUSS Di Dusun Prawira Desa sokong kec.Tanjung.

“Pelaku kemudian melihat sekeliling tidak ada orang dan langsung memgambil tas korban yang berisi uang tunai Rp.165.000.000, 1 Buah Hp Samsung S10 Plus warna Hitam, 2 Buah Buku Tabungan Bank mandiri,” ungkap Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, SIK, MH

Kemudian pelaku dengan menggunakan mobil, jelas Kapolres, kabur menuju arah Pemenang.

Pelaku ZN, yang ternyata Residivis dikasus serupa, akhirnya berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Lotara sekitar Pukul 14.00 Wita (Waktu Indonesia Tengah).

“Dari keterangan saksi-saksi di lokasi, semua sesuai dengan ZN hingga tim langsung lakukan penyelidikan terkait keberadaan saudara ZN dan berhasil ditemukan dan kami langsung melakukan penangkapan di daerah Dusun Telotok Kec. Tanjung,” Jelas Kapolres Lotara.

“Dalam pemeriksaan, ZN mengakui perbuatannya dan mau menunjukan tempat membuang dan menyimpan barang bukti,” tambah Kapolres

Dari hasil penelusuran ke dua lokasi yang ditunjukkan oleh ZN, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa : 1500 lembar Uang Pecahan Rp.100.000, 300 lembar Uang Pecahan Rp.50.000
(Total Rp. 165.000.000), 1 Buah Tas Ransel Merk Eiger warna Hitam, 1 Buah Baju Kaos warna biru dongker, 1 Buah tas jinjing warna Hijau biru dan 1 Unit Mobil Suzuki AVP warna Hitam dengan No Pol B 1866 KFK Tanpa surat.

Saat ini ZN ditahan di Rutan Polres Lotara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.