Mataram – Kontingen Taekwondo Indonesia (TI) Kota Mataram bertekad untuk memberikan hasil maksimal pada ajang pekan olahraga pelajar (Porjar) 2019, yang akan di gelar pada pekan ini di Gelanggang pemuda olahraga Mataram.

Pasalnya sebanyak 100 atlet akan diterjunkan untuk mengikuti kejuaraan baik di kategori umur, Junior (Cadet/pemula) dan Kyorugi/tarung atau Poomsae/jurus.

Untuk menggembleng para atlit taekwondo serta melihat kemampuan mereka, Pengda TI Kota Mataram sendiri telah melakukan latihan gabungan. Mereka mengasah skill dan kemampuan masing – masing atlit dengan pola latihan desentralisasi di pusatkan di dojang (unit club) masing – masing.

Kepala seksi kepelatihan dan pengurus TI Kota Mataram, Sopan Sopian mengatakan, pada Porjar 2019 kontingen TI Kota Mataram bertekad memberikan hasil maksimal. Keyakinan ini didasari prestasi, porjar tahun lalu TI Kota Mataram berada di peringkat ke dua.

“Tahun lalu kami berada di peringkat ke dua, tahun ini kami akan berusaha lebih baik, kami akan mencoba di posisi teratas,” ujar Sopan.

Sementara Ketua  Taekwondo Indonesia Kota Mataram, H Bambang Muntoyo menegaskan, jika melihat perkembangan dan latihan para atlit maka pihaknya optimis kontingen TI Kota Mataram mampu meraih hasil maksimal dan membawa pulang medali emas.

“Saya yakin TI Kota Mataram akan keluar sebagai juara umum dan meraih hasil masikmal, kami menargetkan emas sebanyak banyak nya,” tukas Bambang.

Tim TI Kota Mataram sendiri merupakan atlit gabungan yang berasal dari berbagai unit/ club atau dojang.

Diantaranya Spendu Taekwondo Club, UKM Taekwondo Unram, Dragon Police Taekwondo Club, Brimobda Taekwondo Club, Wolf Taekwondo Club dan sejumlah unit Dojang Taekwondo se Kota Mataram lainnya.

Dbd