Taliwang – Mimpi bertemu sang legenda tinju Indonesia Ellyas Pical yang pernah menjadi jawara dunia IBF tahun 1989 bagi Mayor Dahlan adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Dahlan Taliwang (lahir di Taliwang, KSB, NTB, tahun 1975 adalah Kepala Penerangan Korem 162/WB berpangkat Mayor. Dahlan yang asli Taliwang ini dikenal penggemar berat sang legenda Elly Pical. Bahkan pria yang dikaruniai dua orang putri ini juga kidal, seperti sang legenda.

“Dulu saya itu berani melawan orang-orang yg mengganggu saya walaupun mrk bertubuh dan usia lebih tua dari saya, ya karena melihat Elly Pical,” katanya di Taliwang (13/07).

Mayor Dahlan bersama pelatihnya Serda Bowo

Tak heran kalau akhirnya saat mereka dipertemukan di acara Kejurnas Tinju Amatir Piala Danrem 162/WB dan Bupati KSB 2019, Mayor Dahlan begitu bersemangat dan antusias. Dan dengan nada bercanda dia mengatakan ke idolanya saat bertemu di lokasi acara Kejurnas Tinju Amatir di Alun alun Kota Taliwang, “Ayo kita Tanding Eksebisi.” yang disambut tawa lebar Elly Pical sambil mengepalkan tangannya.

Ellyas Pical (lahir di Ullath, Saparua, Maluku Tengah, Maluku, 24 Maret 1960; umur 59 tahun) adalah petinju asal Indonesia yang merupakan juara dunia pertama dari Indonesia. Ellyas Pical juga merupakan putera daerah/anak negeri Ullath, ia merupakan keturunan dari keluarga besar (fam/marga/mata rumah) Pical hadir atas undangan panitia Kejurnas untuk memberikan semangat dan motivasi serta berbagi ilmu dan pengalaman pada para peserta Kejurnas Tinju Amatir Piala Danrem 162/WB dan Bupati KSB yang akan dilaksanakan pada 13-17 Juli 2019 di Alun-alun Taliwang KSB.