Mataram – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Hj. Sitti Rohmi Djalillah, menerima kunjungan Konjen China Gou Haodong dalam rangka silaturrahmi dan diskusi tentang Rinjani Cable Way dan Beasiswa di ruang kerja Wagub pada Senin (24/6).

Hj. Rohmi menjelaskan terkait kearifan lokal masyarakat NTB, yang memandang sumber daya alam adalah sesuatu yang sangat penting, karenanya akan selalu dijaga dan dilestarikan dengan baik.

Dalam forum ini juga, dijelaskan bahwa Pada bulan September mendatang, akan diadakan Forum Internasional Sister Province di Tiongkok. Untuk itu, Hj. Rohmi berharap NTB dapat hadir dan berpartisipasi.

“Forum ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan investasi di bidang ekonomi dan pariwisata bagi NTB,” pungkas Hj. Rohmi.

Konjen China Gou Haodong menyampaikan bahwa, saat ini adalah tahun ketiga Tiongkok menjadi negara dengan jumlah wisatawan tertinggi. Ia berharap NTB bisa lebih mempromosikan wisata yang ada di NTB di Tiongkok, terlebih lagi NTB yang berada begitu dekat dengan Bali.

“Pada bulan September mendatang juga akan diadakan Forum Internasional Sister Province, dalam forum itu nantinya akan hadir begitu banyak investor Tiongkok. Saya harap ada rombongan dari NTB yang datang untuk mempromosikan NTB agar para investor berminat berinvestasi di NTB,” ungkap Haodong.

hms