Mataram – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov NTB. Pelepasan mudik gratis diselenggarakan di depan kantor Perhubungan prov. NTB, Mataram, Jumat (31/5).Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Mataram, I Nyoman Sidakarya bersama instansi terkait ikut mendampingi Gubernur NTB saat pelepasan peserta.

Usai pelepasan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa posko yang berada di terminal Mandalika, pelabuhan Lembar dan Bandara Internasional Lombok. Disela-sela kunjungannya, Kakansar menyempatkan diri mengecek dan memberikan arahan kepada personilnya yang sedang melaksanakan siaga di posko-posko tersebut. Dalam arahannya, Nyoman menyampaikan beberapa pesan dari Deputi Operasi dan Siaga.

“Laksanakan siaga dengan kedisiplinan yang tinggi, Perhatikan kesiap siagaan personil , materiil dan alut, Kordinasi ketat dengan stakeholder terkait, Jaga penampilan Basarnas di depan umum , baik kerapian berpakaian, tingkah laku maupun tutur kata yg sopan dan santun, Jaga kebersihan dan kerapian posko. Demikian beberapa poin yang Deputi tekankan untuk dilaksanakan oleh personil Basarnas di seluruh Indonesia yang sedang melaksanakan siaga khusus angkutan lebaran,” ungkapnya.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram telah melaksanakan siaga khusus angkutan lebaran 2019 sejak tanggal 28 Mei 2019 hingga 13 juni 2019 mendatang. Kegiatan ini diawali dengan apel kesiapsiagaan personil dan peralatan sar yang dilakukan secara intern dan serentak diseluruh wilayah Indonesia.

hms