Mataram – Temu alumni akan terasa lebih berkah jika dilakukan dengan hal – hal yang positif. Seperti yang di lakukan alumni IPDN/STPDN, menyandingkan acara buka bersama alumni sekaligus menyalurkan bantuan bagi anak – anak yatim korban gempa Lombok beberapa waktu lalu.

Alumni Praja IPDN/SPDN yang tergabung dalam kegiatan Aksi Semua Purna Praja (Aksi Sempurna) NTB, menyelenggarakan buka puasa bersama sekaligus menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah juga dana bantuan pendidikan kepada anak yatim pada Jum’at (17/5) di Mataram.

Koordinator Aksi Sempurna, Mardjun mengatakan bhakti sosial berkumpul serta berbagi kebahagiaan bersama anak – anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutin. Namun kali ini kegiatan dilakukan dengan berbuka bersama, guna menambah hikmah di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur para alumni praja kepada masyarakat NTB dan Indonesia.

“Alhamdulillah acara buka puasa bersama ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Alumni IPDN/STPDN NTB. Sebelumnya kita selenggarakan kegiatan yatim asal Lombok Tengah, kini giliran adik-adik asal Lombok Utara. InshaAllah kedepannya giliran Lombok Timur, Barat dan Sumbawa, InshaAllah,” katanya.

Bantuan yang disalurkan berupa peralatan dan perlengkapan sekolah juga berupa dana pendidikan, yang dikumpulkan dari donatur melalui program Ramadhan Berkah. Aksi Sempurna mengharapkan bantuan yang disalurkan dapat mengurangi beban dan menjadi pengobat luka atas bencana gempa beberapa waktu lalu.

“Open donasi yang sudah terkumpul sejak H-4 Ramadhan berjumlah 20 juta. Kami ucapkan terima kasih banyak, jazakallah khairan katsiran kepada seluruh donatur aksi sempurna, mulai dari teman di kantor di Mataram, followers sosial media AKsi_semPurna, hingga rekan kami yang jauh di papua, ada juga yang menjadi donatur tetap kami. Alhamdulilllah, kami sudah sampaikan amanahnya. InshaAllah semoga jadi kebaikan bersama,” tutur Mardjun.

Mardjun juga mengajak seluruh alumni IPDN/STPDN untuk bersama-sama senantiasa bersyukur dan turun bersama dalam kegiatan – kegiatan sosial khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat.

hms