Mataram – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan CV. Karomah Jaya Mandiri, perusahaan yang memproduksi benih jagung asal Jawa Timur, pada Jumat (5/4). Manager CV. Karomah Jaya Mandiri, Burhana menyampaikan bahwa perusahaan yang dibawanya ke NTB ini akan mengembangkan bibit jagung hibrida di Lombok.

“Saya mewakili perusahaan ini mencoba mengembangkan jagung di Lombok ini berupa alih teknologi pertanian, saya difasilitasi oleh bapak Abu Bakar berupa lahan untuk pengembangan benih jagung, untuk sementara kami masih menjajal pasar jagung di NTB ini,” terang Burhana.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya berkeinginan agar daerah Provinsi NTB tidak hanya mengekspor jagung tapi juga bisa membuat benih jagung.

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wakil Gubernur menyambut baik kedatangan CV. Karomah Jaya Mandiri yang berniat mengembangkan benih jagung di NTB ini, iapun mempersilakan perusahaan tersebut untuk mengembangkan perusahaannya di NTB namun dengan catatan patuh pada aturan-aturan yang berlaku.

“Kami selalu mendukung investastor yang masuk di NTB dan insya allah perusahaan ini berjalan dengan lancar, dan perlu juga kami ingatkan kepada para investor untuk memperhatikan masyarakat kami disekitar agar diberdayakan,” ungkap Ummi Rohmi.

Ummi Rohmi juga mengingatkan kepada Karomah Jaya Mandiri untuk melaksanakan segala kewajibannya dan menyisihkan waktu untuk melaksanakan training agar seluruh pekerja dapat bekerja secara profesional kedepannya.

hms